Pameran Batik Karya Mahasiswa Prodi. S1- Pendidikan Tata Busana

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi pameran batik mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES),  Selasa (6/12) di Kampung Budaya Unnes Sekaran Gunungpati. Pameran tersebut merupakan hasil kreasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Busana Fakultas Teknik UNNES angkatan 2014.

Menurut Ketua Dekranasda Jateng  Hj Siti Atikoh Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Sekretarisnya Ratna Kawuri SH, Membatik ini bukan sesuatu hal yang mudah, mereka harus benar-benar tekun agar mampu menghasilkan batik yang bagus.

Selain itu, dia menyatakan akan mempromosikan batik karya mahasiswa UNNES ini dalam beberapa kegiatan seperti pameran ditingkat provinsi maupun nasional.

Saat membuka acara, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof YL Sukestiyarno mengatakan, pameran ini sebagai bentuk nyata pelestarian batik. Menurutnya, Konservasi tidak hanya soal pelestarian lingkungan, tetapi juga perilaku dan budaya termasuk melestarikan budaya seperti membatik.

Prof Sukes berharap, melalui pameran ini masyarakat mampu mengapresiasi keunggulan yang dimiliki oleh UNNES, serta meningkatkan kesadaran akan keindahan yang dapat diberikan batik kepada seluruh masyarakat bukan hanya dalam skala nasional, namun juga internasional.

Dengan demikian, pameran yang diselenggaran sampai Rabu (7/12) besok, mampu mempromosikan UNNES sebagai Universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *